Thursday, November 26, 2009

INDEX 2009, 29 November 2009

INDEX 2009

Type:
Network:
Global
Date:
Sunday, November 29, 2009
Time:
8:30am - 4:30pm
Location:
IICC Botani square Bogor

Description

INDONESIAN ECOLOGY EXPO 2009 (INDEX 2009)
(Free Ticket / Gratis)
Indonesian Ecology Expo 2009 (INDEX 2009) merupakan acara terbesar BEM FEMA IPB yang melanjutkan kesuksesan INDEX pada tahun sebelumnya. INDEX 2009 bertemakan “Realize Our Ecology and Make It As Our Life Style”. Acara ini diselenggarakan dalam rangka mengajak masyarakat untuk merealisasikan gaya hidup cinta ekologi ke dalam kehidupan sehari-hari melalui seni dan budaya lokal. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai sarana utama untuk memperkenalkan Ekologi kepada masyarakat dan dapat meningkatkan kesadaran kritis masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

INDEX 2009 merupakan puncak acara yang terdiri dari audisi langsung Lomba Creso (Cipta Lagu Ekologi), Award Lingkungan, Talkshow, Penganugrahan pemenang lomba dan Expo. Perlombaan terdiri atas, lomba daur ulang sampah plastik, lomba fotografi, serta lomba cipta lagu ekologi. Talkshow mengangkat tema “Makes Clear Your Perception about ecologycal Crisis and How to solve it with Depeloping Local Culture”. Talkshow tersebut akan menghadirkan pembicara dan moderator (Fachrudin Mangunjaya) yang mencangkup dari pihak akademisi (Soeryo Adiwibowo), pihak politik (Sony Keraf), LSM (WWF Indonesia*), budayawan (Slamet Raharjdo*) serta mengundang mahasiswa berprestasi dari beberapa universitas di Indonesia.

Award Lingkungan merupakan salah satu wujud penghargaan terhadap pejuang-pejuang lingkungan yang ada di sekitar kita, baik secara individu maupun dalam bentuk CSR Perusahaan, akan menghadirkan Harini Bambang, Adeline Tiffanie serta Djarum Bakti Lingkungan. Expo akan menampilkan pameran dari hasil-hasil karya lomba, CSR dari beberapa perusahaan, dan LSM yang berkaitan dengan ekologi. Hiburan-hiburan yang akan ditampilkan di INDEX 2009 antara lain penampilan Jaipong dance, Pompoms dance, Teater TUMARITIS SMA 4 Bogor, peserta lomba cipta lagu ekologi serta lomba daur ulang sampah plastik.

No comments: